Teori Kreativitas BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Masalah Kreativitas merupakan usaha melibatkan diri pada proses kreatif yang didasari oleh intelegensi, gaya kognitif, dan kepribadian/motivasi, juga merupakan kemampuan untuk menghasilkan atau mencipta sesuatu yang baru, baik berupa gagasan maupun karya nyata, baik dalam bentuk ciri-ciri aptitude maupun non aptitude , baik dalam karya baru maupun kombinasi dengan hal-hal yang sudah ada, yang semuanya itu relatif berbeda dengan apa yang telah ada sebelumnya. Kreativitas dahulu dianggap sebagai ”anugerah yang ajaib”, yang hanya dimiliki oleh segelintir orang. Namun saat ini, kreativitas bisa dimiliki semua orang, termasuk anak usia dini. Itulah mengapa seorang guru PAUD/TK diharapkan memiliki pengetahuan dan kreativitas yang tinggi untuk dapat menstimulasi anak didik dengan baik, dan menghasilkan anak-anak yang cerdas, aktif dan menghasilkan produk-produk kreatif. I . PENGERTIAN KREATIVITAS DAN TEORI 4P Kreativi
Komentar
Posting Komentar